Setnov rombak lagi anggota Fraksi Golkar di DPR, ini daftarnya

Setnov rombak lagi anggota Fraksi Golkar di DPR, ini daftarnya
Setya Novanto. ©2015 Merdeka.com/imam buhori
Merdeka.com - Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto (Setnov) kembali melakukan perombakan anggota fraksinya di Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR. Siapa saja yang digeser oleh Setya Novanto?

Bambang Soesatyo ditunjuk sebagai Ketua Komisi III, menggantikan Azis Syamsuddin yang menjadi Sekretaris Fraksi Golkar.

Di Komisi I, posisi Wakil Ketua yang sebelumnya dijabat oleh Tantowi Yahya bertukar tempat dengan Wakil Ketua BKSAP, Meutia Hafidz. Muhammad Misbakhun yang saat ini ada di Komisi XI digeser ke Komisi II.

Lihat juga : Ahok: PKL Bukan Takut, Tapi Hormati Satpol PP

Di Komisi XI posisi Ketua yang dijabat Fadel Muhammad yang bergeser menjadi Wakil Ketua Komisi VII menggantikan Satya Yudha. Posisi Fadel sebagai Ketua Komisi XI digantikan oleh Acmadi Noor Supit yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar). Sementara Banggar, dijabat oleh Kahar Muzakir.

Di Komisi III posisi John Keneddy Aziz digeser ke komisi IX. Ade Komaruddin yang menjabat Ketua DPR dari Komisi XI digeser ke Komisi IX.

Setya Novanto juga menempatkan Edison Bataubun ke Komisi XI dari sebelumnya di Komisi III DPR.

Selain itu, komisi XI juga akan diisi oleh Airlangga Hartarto yang dipindah dari Komisi VI, dan Agus Gumiwang yang sebelumnya di Komisi VIII.

Wakil Ketua Komisi X DPR, Ridwan Hisjam digantikan oleh Ferdiansyah. Sementara itu, Budi Supriyanto yang sebelumnya di Komisi V digeser ke Komisi X.

Di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Golkar mengganti seluruh anggotanya dari Kahar Muzakir, Ridwan Bae, dan Adies Kadir digantikan oleh Lili Asdjudiredja, Saiful Bahri Ruray dan Ahmad Zacky Siradj.

Perombakan susunan AKD tersebut ditandatangani oleh Ketua Fraksi Golkar, Setya Novanto. Surat itu sendiri bertanggal 21 Januari 2016.

Menurut Politisi Partai Golkar Bambang Soetayo mereka yang diganti merasa heran dan kaget. Bahkan perombakan tidak diberitahukan dulu kepada anggota Fraksi Golkar.

Menurut Bambang, mereka yang merasa tidak terima karena diganti oleh Setya Novanto akan mengadu ke Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

"Saya dengar kawan-kawan jam 19.00 WIB akan bertemu Ical, kawan-kawan diganti ini mau ketemu Ical. Mudah-mudahan nanti temen-temen dapat penjelasan lengkap dari Pak Ical," ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta

Sumber : http://www.merdeka.com/politik/setnov-rombak-lagi-anggota-fraksi-golkar-di-dpr-ini-daftarnya.html

Related

Nasional 2954884783190607516

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item